HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw

Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Perhatikan Hal ini Agar Klaim Asuransi Tak Mengalami Penolakan


Apakah Anda pernah melakukan pengajuan klaim asuransi online namun klaim tersebut mengalami penolakan? Biasanya, apa yang Anda lakukan? Mungkin Anda langsung menyalahkan pihak asuransi karena gagal klaim tersebut. Sebenarnya, sebelum mengajukan klaim, tidak ada salahnya mencermati berbagai macam hal vital yang berada di dalam polis. 

Berikut beberapa hal yang harus Anda cermati agar tidak ada lagi cerita kegagalan melakukan klaim asuransi, antara lain: 

1. Cermati dokumen, jangan sampai ada dokumen yang tak lengkap 

Pastikan, apakah Anda benar-benar mengetahui seluruh dokumen yang harus disediakan ketika akan melakukan pengajuan klaim. Jika ada satu saja dokumen kurang, pihak asuransi akan menolak pengajuan klaim Anda. Contohnya untuk asuransi jiwa, dibutuhkan surat keterangan dari dokter, selain itu Anda juga harus mengisi formulir klaim. 

Selalu ikuti prosedur dengan baik dan benar. ketika mengisi formulir, pastikan sudah mengisi dengan jujur dan jelas, karena nantinya pihak asuransi akan melakukan sejumlah pengecekan, mereka tidak segan-segan enggan melakukan pembayaran klaim bila isi formulir bohong. 

2. Penyakit sudah ada sebelum polis dibeli 

Klaim asuransi akan ditolak bila menyembunyikan penyakit ketika membeli klaim, walaupun masa tunggu sudah dilewati. Bila penyakit yang muncul sebenarnya sudah dialami sebelum pembelian, perusahaan asuransi akan menolak klaim tersebut. Sehingga pastikan Anda membeli polis dalam keadaan sehat. 

3. Klaim yang diajukan masuk dalam pengecualian 

Tak hanya mengatur hal yang berkaitan dengan tanggungan asuransi, polis juga akan mengatur hal yang berkaitan dengan pengecualian. Pengecualian tersebut tak termasuk dalam tanggungan. 

4. Jangan melakukan kejahatan asuransi 

Kejahatan asuransi ini seperti melakukan perbuatan yang disengaja agar bisa mengajukan klaim. Perusahaan asuransi akan menolak klaim bila sesudah dilakukan penyelidikan, tindakan yang dilakukan memang disengaja. Hal ini juga berlaku jika ahli waris melakukan kejahatan pada si pemilik polis agar bisa melakukan klaim. 

Pada umumnya, asuransi dan investasi merupakan hal yang harus dimiliki. Sayangnya, untuk masalah investasi, banyak orang yang masih kebingungan. Salah satu instrumen investasi yang bisa dijadikan sebagai pilihan adalah investasi SBR. Kunjungi Tanamduit untuk informasi lebih lanjut.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar