HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw

Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

5 Permainan untuk Mengasah Perkembangan Otak dan Motorik Anak


Seiring bertambahnya usia anak, otak dan motorik anak juga ikut berkembang. Bagi Anda para orangtua ada baiknya juga membantu perkembangan otak dan motorik untuk anak usia dini dengan mengajaknya melakukan berbagai kegiatan. Selain menyenangkan, kegiatan di bawah ini juga mampu untuk mendukung sistem koordinasi otak dan motorik anak. Sehingga anak pun tumbuh menjadi anak yang aktif dan kreatif. Berikut ulasan selengkapnya. 

1. Sepakbola 

Permainan favorit banyak orang ini selain sehat untuk tubuh nyatanya juga bermanfaat untuk otak dan sistem motorik anak melalui berbagai gerakan yang dipraktekkan. 

2. Bersepeda 

Bersepeda merupakan kegiatan selanjutnya yang mampu membantu perkembangan otak dan sistem motorik anak. Dengan bersepeda anak pun bisa belajar bagaimana agar tidak mudah jatuh serta bagaimana menjaga keseimbangan. 

3. Menggambar 

Kegiatan yang mendukung perkembangan otak dan motorik anak tidak selalu melibatkan fisik secara penuh. Namun, ada kegiatan lain yang bisa Anda coba terapkan yakni dengan mengajak anak menggambar. Meski terkesan simpel namun, dengan menggambar anak pun secara tidak langsung mengasah kreativitas otak serta anak pun bisa menggerakkan motorik halusnya melalui tangan yang bergerak. 

4. Menyusun puzzle 

Anak yang diajarkan untuk menyusun puzzle secara tidak langsung membantu anak untuk melatih koordinasi jari tangan serta otak anak. Anak pun bisa tumbuh menjadi pribadi yang kreatif dan aktif. 

5. Lempar tangkap bola 

Kegiatan selanjutnya adalah lempar tangkap bola. Lempar tangkap bola ini sangat bermanfaat untuk melatih kreativitas otak anak serta melatih sistem motorik kasar anak dengan menggerakkan tangan dan kaki. Kegiatan ini juga mampu membuat anak menjadi lebih cekatan dalam melakukan berbagai hal. 

Selain bermanfaat untuk perkembangan otak dan motorik anak, melakukan kegiatan bersama anak juga membuat Anda menjadi lebih dekat karena intensitas interaksi anak dan orangtua yang tinggi. Bagi Anda yang ingin mendapatkan informasi relevan dan terpercaya seputar dunia kesehatan Anda bisa mengakses Guesehat.com. Di Guesehat selain mendapat informasi, Anda pun juga bisa melakukan cek kesehatan hingga cek kehamilan melalui berbagai fitur menarik. 

Ayo awali kehidupan sehatmu dengan melakukan gerakan positif bersama Guesehat. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.guesehat.com
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar