HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw

Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Jangan Asal Pilih, Terapkan 8 Tips Memilih Motor Berikut ini


Mobilitas yang tinggi mau tidak mau mengharuskan Anda memiliki kendaraan pribadi. Memang sudah banyak transportasi umum yang bisa dimanfaatkan, namun untuk beberapa alasan tertentu memiliki kendaraan pribadi lebih disarankan. Tidak harus membeli mobil yang harganya mahal, Anda bisa memilih membeli motor mengingat harga motor lebih terjangkau. 

Lagi pula motor lebih diandalkan dalam menembus kemacetan. Tentu saja ini sangat efektif bagi Anda yang harus sering bepergian di jam ramai lalu lintas. Terlebih transportasi umum tidak selalu bisa diandalkan saat jam-jam genting. Lagi pula saat ini sudah banyak pilihan motor yang dijual di pasaran. Meski begitu tidak semua jenis motor cocok dengan kebutuhan Anda. Untuk itu Anda harus tetap selektif dalam memilihnya. 

Tips Memilih Motor 

Agar tidak bingung, berikut tips yang bisa diterapkan ketika memilih motor. 

1. Menentukan tujuan membeli motor 

Pertama Anda harus menentukan tujuan membeli motor untuk apa. Jangan sampai ketika motor tersebut sudah dibeli, namun Anda tidak juga memakainya. Hindari membeli motor karena sekadar ikut-ikutan ya! 

2. Menentukan tipe motor 

Menentukan tipe motor ketika hendak membeli akan memberikan kepuasan tersendiri bagi. Di mana Anda bisa memilih tipe motor yang sesuai dengan keinginan. Biasanya pihak dealer motor akan memberikan penawaran terbaik termasuk menginformasikan pada Anda perihal kelebihan-kelebihan motor yang dipilih. 

3. Memilih harga yang sesuai 

Bandingan harga motor dari dealer ke dealer agar Anda mendapatkan harga terbaik. Carilah info harga motor di pasaran agar memiliki banyak referensi. Pastikan sudah menyiapkan budget untuk membeli motor ya! 

4. Perhatikan kondisi motor 

Sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan terlebih dahulu kondisi motor yang ada untuk memastikan bahwa motor dalam keadaan normal. Jangan sampai ketika Anda sudah membelinya ternyata motor tersebut mengalami kerusakan. Ajaklah teman atau kerabat yang memahami perihal mesin motor dan komponen lainnya agar tidak ada hal-hal yang terlewat untuk dicek. 

5. Cek kelengkapan surat 

Ketika akan membeli motor, cek terlebih dahulu surat-surat yang ada. Hal tersebut untuk menghindari penipuan. Pastikan bahwa surat-surat dari motor tersebut lengkap dan sesuai. 

6. Pastikan tempat pembelian resmi 

Sebelum membeli motor, pastikan terlebih dahulu bahwa dealer yang dipilih merupakan dealer resmi. Tentu saja ini guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dealer resmi ini umumnya juga akan memberikan garansi setiap kali ada pembelian motor. 

Jika belum memiliki referensi dealer yang terpercaya, Anda bisa mencari informasinya melalui internet. Anda juga bisa meminta rekomendasi dari teman atau kerabat. 

7. Sesuaikan dengan budget Anda 

Membeli motor tidak harus dengan harga mahal. Anda bisa memilih untuk membeli motor dengan harga murah yang terpenting motor dapat digunakan dengan semestinya. Sesuaikan dengan uang yang Anda punya agar tidak menjadi beban di kemudian hari. 

Namun jika Anda terkendala budget, Anda bisa memilih opsi kredit yang terkadang ditawarkan oleh dealer. 

8. Membeli motor sesuai dengan ukuran tubuh Anda 

Pilihlah motor yang memiliki ukuran sesuai dengan tubuh Anda. Ini bertujuan agar Anda tetap nyaman berkendara. Apabila Anda bertubuh mungil, sebaiknya tidak membeli motor yang ukurannya terlalu besar sehingga membuat Anda kesulitan mengendarainya. 

Demikianlah 8 tips memilih motor yang dapat Anda terapkan. Meski harga motor terbilang terjangkau, tetap cermatlah dalam memilih agar nantinya motor yang dibeli benar-benar sesuai kebutuhan Anda. 

Semoga informasi di atas membantu ya!
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar