Alasan Kenapa Nasi Tumpeng adalah Pilihan Terbaik untuk Berbagai Acara


Ketika menggelar suatu acara baik skala kecil maupun besar, tentu hal yang harus diperhatikan adalah konsumsi. Apalagi jika acara tersebut dihadiri oleh orang-orang yang penting dan berarti, tentu kita akan berusaha memberikan yang terbaik. Jika kamu ingin menggelar suatu acara mungkin ulang tahun, peresmian, pembukaan suatu acara dan lain sebagainya, kamu perlu mempertimbangkan untuk pesan nasi tumpeng kebuli

Nasi tumpeng memang sudah menjadi simbolik yang melekat pada masyarakat di Indonesia. Apalagi jika berhubungan dengan acara-acara yang penuh rasa syukur. Pada zaman dahulu, berbagai upacara adat pasti membutuhkan yang namanya tumpeng. Maka tidak heran jika di Indonesia, khususnya Jawa memiliki berbagai macam bentuk tumpeng untuk berbagai kebutuhan. Bahkan ada tumpeng yang ditujukan untuk kematian anggota keluarga. Semakin berkembangnya zaman, eksistensi tumpeng kembali muncul dengan banyaknya inovasi tumpeng yang dijual secara online. Muncul tumpeng lucu-lucu dan didesain apik untuk berbagai macam acara. Sehingga pasaran tumpeng kembali naik. Nah buat kamu yang akan menyelenggarakan acara, kamu dapat mempertimbangkan 5 hal ini mengapa harus menggunakan tumpeng sebagai sesuatu yang harus ada dalam acaramu.

1. Memiliki makna simbolis 

Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa nasi tumpeng bukan hanya sekadar konsumsi namun juga memiliki makna simbolis. Jadi, sangat cocok untuk digunakan dalam acara-acara seremonial atau peringatan suatu peristiwa salah satunya adalah ulang tahun. Pucuk tumpeng yang lancip menggambarkan apa yang disebut dengan harapan dan cita-cita. 

2. Memiliki rasa yang enak 

Siapa nih yang nggak setuju bahwa tumpeng memiliki rasa yang enak? Tumpeng memang memiliki rasa yang sangat enak dengan perpaduan antara nasi dan lauk yang beragam. Apalagi bagi masyarakat Indonesia, rasanya pas dan enak karena merupakan makanan yang diolah dengan bumbu sesuai cita rasa masyarakat Indonesia. 

3. Harga yang Lebih Murah 

Jika menggunakan tumpeng sebenarnya kamu sudah menghemat budget untuk konsumsi. Misalnya saja ketika ulang tahun yang harus menyediakan berbagai macam makanan untuk undangan. 

Namun jika menggunakan tumpeng, kamu bisa memesan satu tumpeng besar didalamnya sudah terdiri dari berbagai macam lauk. Sehingga pengeluaranmu akan lebih hemat. Yuk segera pesan nasi tumpeng kebuli untuk berbagai acara. 

4. Pilihan Lauk Beragam 

Jika kamu memesan tumpeng, ada banyak lauk yang tersedia di dalamnya. Mulai dari ayam, ikan, perkedel kentang, kering tempe dan kentang, sayur dan lain sebagainya. Kamu juga bisa request jenis lauknya ke tempat dimana kamu memesan tumpeng. Bentuk tumpeng juga bisa kamu pilih sesuai dengan apa yang kamu inginkan. 

5. Bisa memilih sesuai kebutuhan 

Jika kamu memesan tumpeng, akan ada informasi mengenai estimasi porsi. Misalnya satu porsi untuk 20 orang, 50 orang, 100 orang dan seterusnya. Jadi kamu tinggal menyesuaikan dengan jumlah orang yang akan hadir pada acaramu. Sehingga tidak perlu khawatir akan kurang atau berlebihan ya. 

6. Gratis ongkos kirim 

Jika kamu menggunakan jasa pembuatan tumpeng, jangan memilih yang sangat jauh dari tempat acara karena akan kesulitan dalam hal transportasi. Namun jika tempat pemesananmu menyediakan layanan gratis ongkos kirim, hal ini tentu tidak menjadi masalah. Jangan lupa untuk bertanya dengan metode apa pengiriman tumpeng akan dilakukan. 

Demikian beberapa alasan mengapa ketika acara kamu dapat menggunakan tumpeng sebagai konsumsi pilihan. Apalagi sekarang inovasi tumpeng sudah banyak dilakukan mulai dari bentuk, lauk, sampai rasa. Biasanya tumpeng yang dimodifikasi bentuknya ini digunakan dalam acara ulang tahun. Bagaimana? Semakin tertarik untuk membeli tumpeng? Yuk pesan nasi tumpeng kebuli sekarang juga!

Komentar