Ingin Berwisata Keluarga ke Samarinda? 3 Tempat Wisata Ramah Anak ini Layak Dikunjungi

Liburan di Samarinda pasti akan lebih seru bila mengajak keluarga dan anak-anak. Terutama banyak yang bisa dieksplor di Samarinda ini sebagai kota besar di Kalimantan Timur. Sebugah wisata ramah anak yang tidak membosankan serta mampu memberikan edukasi positif serta membuka wawasan anak. Sementara orang tua juga bisa turut bersantai menikmati liburan bersama, tak melulu mengantar anak saja. Nah, berikut ini spot wisata ramah anak yang sesuai minat si kecil, agar liburan mereka serta Anda sekeluarga bisa berkesan. 

1. Big Mall Samarinda


Big Mall Samarinda (sumber: google maps @Mimin Istiqomah)

Mal terbesar di Samarinda bisa menjadi pilihan wisata bersama keluarga di akhir pekan. Pasalnya, tak hanya mengajak anak berbelanja atau makan di resto, melainkan banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan anak. Big Mall Samarinda ini terletak tepat di tepi Sungai Mahakam, dengan demikian Anda bisa mengajak si kecil berfoto bersama dengan latar Jembatan Mahakam. Beberapa arena bermain yang berbayar tentu bisa menceriakan hari mereka. Anda pun bisa menemani anak sambil kulineri di mal ataupun menonton film favorit di bioskop. 

2. Jungle Water World 

Tidak perlu pergi ke Bali untuk menikmati wisata air ini. Saat Anda berada di Samarinda, Anda sekeluarga bisa mengunjungi Jungle Water World. Saat ini, kota ini telah memiliki destinasi wisata yang mirip di Bali yaitu Jungle Water World Samarinda. Berlokasi di Tanah Merah, Samarinda Utara, area ini sangat mudah dijangkau naik kendaraan umum maupun pribadi. 

Jungle Water World menyuguhkan tempat berlibur yang sangat disukai oleh anak-anak. Maklum wahana air dan alamnya tersedia lengkap antara lain waterboom, tubing, dan sliding yang menjadi favorit. Sementara orang dewasa bisa mencoba treking di hutan ataupun menyusuri sungai. 

3. Taman Lampion Mahakam


Taman Lampion Mahakam (sumber: jelajah-erwin.blogspot.com)

Anda bisa mengajak keluarga dan anak-anak untuk menikmati keindahan suasana Kota Samarinda malam hari di Taman Lampion Mahakam. Taman lampion ini menjadi spot wisata malam yang populer di Kota Samarinda. Bagaimana tidak, di taman lampion ini, pengunjung bisa menyaksikan keindahan kerlap-kerlip cahaya dari lampion yang tampil dengan beragam bentuk: ada lampion biasa, berbentuk bunga, hewan, kastil, masjid, hingga kartun lucu. Tentunya lokasi ini memberikan keseruan bagi anak-anak dan juga orang tua saat berfoto bersama. 

Nah, bagi Anda yang berencana mengunjungi Kota Samarinda, bisa memesan tiket pesawat online di website Airy. Aplikasi Airy juga bisa diunduh di perangkat Android atau iOS Anda. Tersedia beragam tiket maskapai penerbangan ke seluruh destinasi di Indonesia dengan proses pembelian tiket yang cepat dan mudah. 

Anda dapat membeli Tiket Citilink ini ke Samarinda dengan mudah melalui aplikasi Airy di Android dan iOS. Apalagi sistem pembayaran yang ditawarkan lebih fleksibel dan praktis. Pilihan pembayaran pun bisa dilakukan melalui bank transfer, kartu kredit, serta di gerai Indomaret tunai. 

Apabila Anda sudah terlanjut membeli tiket pesawat dan terjadi kendala sehingga perjalanan berubah jadwal, tiket ini masih bisa direfund atau direschedule. Hal ini disebabkan Airy menyediakan layanan refund dan reschedule yang mudah. Anda juga tidak perlu merasa ragu dan khawatir untuk bertransaksi lewat aplikasi Airy, karena Airy ini aman dari penipuan. Dijamin Anda tidak akan kecewa karenanya.

Komentar